Mencoba Menyentuh Awan di Puncak Gunung Cikuray Garut

Menaklukan Gunung Cikuray Garut melewati jalur pendakian yang jarang dilewati orang memang memiliki tantangan tersendiri, yuk simak selengkapnya.Backlinks Image For Post

Sempat rehat sejenak dari padatnya hutan tropis, merdunya nyanyian burung, dan sunyinya malam seakan membuat rindu, dan pada satu kesempatan akhirnya gue naik gunung lagi. Wuhuu seneng banget rasanya, pertama karena gunung yang gue daki merupakan gunung ke 4 tertinggi di Jawa Barat setelah Ciremai, Pangrango dan Gede. Kedua ini adalah deretan gunung terakhir yang gue datengin di tanah Garut, kalo perjalanan ini berhasil sampai kembali ke rumah berarti “Alhamdulillah” semua  gunung di Garut udah pernah di daki.

Perkenalkan dia adalah Gunung Cikuray, gunung dengan ketinggian 2.821Mdpl menjadikannya gunung tertinggi di Garut. Ada 3 jalur terkenal yang biasanya digunakan para pendaki buat mendaki gunung Cikuray. Yaitu Via Pemancar Cilawu, Via Cikajang, dan Via Bayongbong.

Terus pintu mana sih yang gue pilih buat mendaki Gunung Cikuray Garut ini. Betul banget, bukan ketiga pintu masuk di atas yang gue pilih. Gue pilih memulai pendakian via Kiara Janggot, gak heran sih kalo sebagian orang pasti gak tau jalur Kiara Janggot ini. Emang jalur ini jarang banget di lewatin sama pendaki, kebanyakan pendaki yang mau summit Cikuray itu lewat jalur pemancar Cilawu.

Perjalanan menuju basecamp Kiara Janggot dimulai dari terminal Guntur garut, lebih tepatnya di depan markas Brimop. Dari depan markas Brimop itu kita dijemput sama salah satu teman kita bang Ari yang udah ngebantuin untuk sewa Kolbak (semacam mobil pickup buat mengangkut sayuran). Kira kira tepat jam 4 pagi gue sama temen temen gue lainnya langsung melanjutkan perjalanan ke basecamp Gunung Cikuray Kiara Janggot.

Perjalanan ke basecamp dari Terminal Guntur memakan waktu kurang lebih 2jam, lumayan jauh emang dan kita juga sempetin mampir ke pasar buat beli logistik sekalian sholat subuh sebelum sampe di basecamp pendakian.

Mencoba Menyentuh Awan di Puncak Gunung Cikuray Garut http://dongengtravel.com/pendakian-gunung-cikuray-garut/

Share the joy
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Login with your Social ID